Selama lebih dari 10 tahun, SolarNation hadir di Indonesia sebagai salah satu penyedia solar system terpercaya bagi hunian pribadi, gedung perkantoran, maupun proyek-proyek tenaga listrik di pedesaan dan daerah terpencil. Tak kurang dari 200 pekerjaan pemasangan solar system di 28 wilayah di Indonesia telah dikerjakan SolarNation dengan lebih dari 20.000 panel surya yang memproduksi lebih dari 30.000 MWh energi listrik.

Saat ini Indonesia memang belum sepenuhnya memanfaatkan kelebihan paparan sinar matahari di wilayah kita untuk aplikasi solar system sebagai sumber listrik di semua wilayah. Padahal, pilihan ini memberikan banyak manfaat dan dampak positif baik kepada pengguna maupun lingkungan. Karena itu, sejumlah pihak khususnya pemerintah selama ini bergerak dan menjadi pelopor solar system sebagai sumber listrik melalui berbagai proyek. Salah satu yang menjadi sorotan adalah instalasi solar system pada gedung Bank Indonesia (BI) di kawasan Thamrin, Jakarta.

Tahun lalu, gedung ini mendapatkan penghargaan bangunan publik terbaik dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang pada saat itu mengangkat tema “Merayakan Arsitektur yang Humanis, Resilien dan Kontributif”. Ada beberapa faktor sosial yang menjadi penilaian, dan salah satunya adalah adopsi teknologi energi terbarukan dengan penggunaan solar system untuk mengakomodasi sebagian kebutuhan penerangan gedung.

Selain gedung BI di Thamrin ini, berikut adalah sejumlah proyek instalasi solar system yang telah dilakukan SolarNation beberapa tahun belakangan ini.

Proyek On-Grid

Gedung PLN Tahuna, 50kWp (2012)

Gedung Pertamina Balikpapan 94,5 kWp (2017)

Gedung Pertamina Cilacap 189 kWp (2017)

Gedung Kemenkumham Jakarta 20 kWp (2017)

Gedung ASSA Rent Pondok Pinang, Jakarta 21 kWp (2018)

Gedung SMA Pradita, Surakarta 21 kWp (2018)

Kawasan residensial di Menteng 10 kWp (2016)

Kawasan residensial di Bogor 7,5 kWp (2015)

Proyek Off-Grid

Proyek ESDM 30 kWp, Raja Ampat (2017)

Proyek Village District di Daboto, Papua (2016)

Proyek Hybrid

Proyek Village District di Bumi Ratu, Lampung (2016)

Dalam setiap proyek instalasi solar system, SolarNation menawarkan layanan lengkap, mulai dari inspeksi awal untuk menentukan lokasi panel surya, kebutuhan solar system yang dibutuhkan, hingga evaluasi untuk memberikan opsi penawaran harga, semua proses logistik instalasi, hingga perawatan solar system setelah pemasangan disertai garansi hingga 25 tahun dengan kualitas dan profesionalisme yang tinggi

Ingin tahu lebih lanjut mengenai layanan yang ditawarkan SolarNation? Hubungi tim konsultan SolarNation di consulting@solarnation-id.com!